Header Ads

  • Berita Terkini

    Cara Mudah Mengatasi Noda Minyak Pada Baju


    Bingung menghilangkan Noda minyak di baju? Apa jadinya jika baju kesayangan kita terkena noda minyak? Sudah melakukan berbagai cara namun noda minyak tersebut masih bandel menempel pada baju kesanyangan? Tenang, jangan khawatir lagi, saya akan membawakan cara yang paling mudah untuk menghilangkan noda tersebut. Ada dua cara  yaitu dengan menggunakan bedak tabur dan sabun cair pencuci piring. Sebelum ke inti pembahasan, saya akan bercerita tentang pribadi saya ketika melakukan kesalahan di tempat kerja.

    Pada Akhir tahun 2004, ketika saya pertama kali berada di negara Taiwan, di sana saya menuntut ilmu, bukan karena orang tua saya kaya, bisa memberi saya pendidikan sampai ke luar negeri, itu bukan, karena saya mendapat beasiswa. Waktu itu saya hanya mengandalkan bahasa inggris yang saya bisa, karena saya baru mengerti 30% bahasa mandarin. Tiga bulan kemudian saya mencari kerja, untuk kerja sambilan (itu pun dibantu oleh pihak kampus) saya bekerja di sebuah toko baju yang tak jauh dari kampus.

    Bekerja baru seminggu, saya telah melakukan kesalahan yaitu meletakkan baju di atas meja, sedangkan meja belum dilap setelah makan siang, sisa makanan yang berminyak masih menempel di meja, dan otomatis baju tersebut terkena minyak. Sialnya, baju itu seragam kantor milik anak bos, warna putih lagi. "Wah, habislah aku," pikirku, saya pun merasa bersalah dan segera minta maaf. Namun bos saya tidak marah, tapi dengan senyuman di bibirnya berkata; "Tenang saja, itu mudah untuk dihilangkan," saya merasa heran, soalnya yang saya tahu minyak dan air tidak bisa menyatu meskipun sudah ada di kain. Beberapa saat kemudian, nyonya ini membawa botol bedak tabur, kemudian menaburkan bedak pada noda minyak yang ada di baju. Ini pengalaman 11 tahun yang lalu.

    Kejadian 11 tahun yang lalu terulang lagi, tapi beda cerita namun menemukan pengalaman baru. Hari minggu kemarin saya dapat undangan resepsi dari salah satu rekan kerja. Kalau di sini makan prasmanan ambil sendiri sesuka hati, di restoran mewah lagi... hehehe. Satu meja tempat saya makan ada 10 orang, semua rekan kerja. Saat kami makan ada salah satu teman yang tidak sengaja udang yang ia kupas lompat ke bajunya. Nah, ini membuat kami tertawa bukan merasa lucu, tapi tertawa seakan senang. Aneh kan?! Saya membuka tas mencari bedak tabur yang selalu saya bawa, tapi entah kenapa bedak tersebut tidak ada di dalam tas, mungkin saya lupa memasukkan saat ganti tas.

    Tanpa pikir dua kali saya pergi ke dapur restoran tanpa rasa malu, ini karena kepentingan darurat, saya meminta sabun cuci piring pada pelayan. Teman-teman pada heran melihat saya bawa sabun cuci piring. Saya tak peduli mereka tertawa, jari ku dengan lincah mengoles baju teman yang terkena noda minyak akibat udang tadi dengan sabun tersebut. Setelah selesai makan kami pun pulang. Pada hari senin besoknya, saya terkejut saat temanku yang kemarin bajunya terkena noda minyak mengucapkan terima kasih. "Yes! Penemuan baru," dalam hatiku berkata.

    Nah, begitulah cerita pengalaman saya, dan berikut ini caranya supaya kita mendapatkan hasil maksimal menghilangkan noda baju yang terkena minyak.

    Ambil bedak tabur atau sabun cair pencuci piring, oleskan sabun cair tersebut atau taburkan bedak pada noda baju yang terkena minyak, baju dalam keadaan kering. Lalu biarkan kurang lebih 30 menit, kemudian sikat baju tersebut. Setelah itu cuci baju seperti biasanya.

    Catatan: Perhatikan sikat harus keadaan kering, tidak boleh terkena air saat menyikat baju. Karena jika baju dan sikat keadaan basah maka noda minyak tersebut tidak bisa terangkat atau kita gagal menghilangkan noda pada baju kita. Untuk itu perhatikan caranya dengan seksama. Semoga bermanfaat.

    3 komentar:

    1. Terima kasih atas tips nya, Sist... hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ya, sama-sama. Terima kasih kembali sudah berkunjung. hehe

        Hapus
      2. Ya, sama-sama. Terima kasih kembali sudah berkunjung. hehe

        Hapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.