Header Ads

  • Berita Terkini

    Bola Udang Mayones Nanas, Resep Masakan Keluarga


    Kembali lagi dengan resep masakan yang sangat cocok untuk hidangan di bulan Ramadhan. Resep-resep masakan yang saya bagikan di blog ini adalah hasil masakan sendiri, juga saya bukan seorang pekerja di restoran, tapi saya hanya seorang yang hobi memasak. Karena bagi saya masakan sendiri lebih menyehatkan dibanding beli, mengingat saya hidup di negara orang (Non Muslim).

    Resep, bola udang mayones nanas ini adalah resep masakan yang paling mudah dibuat juga bahan-bahannya mudah dijangkau dengan harga yang sangat murah. Selain itu masakan ini juga mengandung zat-zat vitamin yang dapat memberi kekuatan pada tubuh kita di saat menjalankan puasa bagi umat Muslim khususnya.

    Nanas yang memiliki kandungan vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena efek antioksidan yang kuat. Selain itu, nanas mengandung  zat asam amino yang kaya. Zat asam amino membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh dan menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar tidak kelelahan.

    Sedangkan udang yang mengandung banyak protein akan membantu memproduksi hormon dan menyeimbangkan jumlah hormon di dalam tubuh. Apalagi jika kita menginginkan peningkatan massa otot, hormon pembentuk massa otot akan dapat diproduksi dengan baik oleh nutrisi yang ada di dalam udang.

    Dan mayones yang dikenal sebagai pelengkap salad ini ternyata juga mempunyai manfaat untuk hidrator kulit, hal ini dikarenakan dalam mayones terdapat banyak kandungan minyak dan telur yang dianggap sebagai salah satu hidrator paling baik untuk kulit kita. Hal ini akan sangat membantu dalam melembabkan sel kulit  yang kering serta membuatnya menjadi lebih awet muda.

    Berikut adalah resep masakan bola udang mayones nanas.


    Bola Udang Mayones Nanas


    Bahan:
    500 gram udang sedang besar
    1 biji nanas sedang besar
    200 gram tepung terigu
    1 bungkus kecil mayones
    1 sendok teh garam
    Minyak goreng secukupnya


    Cara memasak:
    Kupas udang dan belah bagian belakang, lalu cuci bersih setelah itu masukan garam dan aduk hingga rata, sisihkan. Kemudian kupas nanas dan potong sesuai selera, kemudian sisihkan. Lalu goreng udang dengan tepung terigu, satu per satu memasukan dalam penggorengan yang berisi minyak yang sudah panas. Apabila sudah selesai menggoreng tunggu sampai udang goreng tersebut dingin.

    Setelah dingin campur dengan nanas yang sudah dipotong tadi, lalu aduk perlahan dan taruh diatas piring kemudian masukan mayones diatasnya. Nah, hidangan bola udang mayones nanas siap saji di atas meja.
    Selamat mencoba dan rasakan sensasi kelezatannya pada setiap gigitan. Pastinya akan menambah selera makan.

    1 komentar:

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.