Header Ads

  • Berita Terkini

    10 Pertanyaan Yang Lebih Baik Dari Apa Yang Kamu Pikirkan


    10 Pertanyaan Yang Lebih Baik Dari Apa Yang Kamu Pikirkan

    Hidup bisa menjadi roller coaster dari sebuah petualangan kehidupan kita bahkan bisa membawa kita ketingkat emosional. Juga hal itu mudah untuk jatuh ke dalam perangkap penderitaan atas hal-hal di luar kendali kita. Seperti contoh, beberapa tagihan tak terduga dan keadaan yang tidak menguntungkan lainnya telah menambahkan stres dalam hidup kita, jadi kita sudah merasa bersalah "Mengapa harus saya?"

    Tetapi realitas situasi ini: stres atas hal-hal di luar kendali kita tidak akan membuat masalah kita pergi atau terselesaikan, itu akan membuat masalah yang kita hadapi akan semakin buruk apabila kita terus menerus menyalahkan diri sendiri.

    Yang harus kita lakukan adalah bersyukur dengan apa yang kita peroleh pada saat ini, semakin kita menyadari bahwa kita harus banyak bersyukur, karena dengan rasa bersyukur semua yang kita hadapi dalam kehidupan ini akan terasa baik-baik saja. Dan tanamkan sikap optimis pada diri kita.
    Bagaimana kita bisa melakukan sikap optimis dan bersyukur?
    Nah, berikut 10 pertanyaan yang harus kita tanyakan pada diri kita sendiri.


    1. Apakah kita membaca artikel ini?

    Jika demikian, kita memiliki alat yang berharga yang kita inginkan. Kekuatan internet tak terbatas. Kita dapat mempelajari tentang apa pun yang kita inginkan, terhubung dengan teman-teman lama, mencari peluang kerja, mencari komunitas dukungan, dan jaringan dengan orang di seluruh dunia.


    2. Dapatkah kita pergi ke luar tanpa rasa takut akan kematian?

    Bom mobil dan penembakan massal adalah acara rutin di beberapa negara, jadi saat kita akan bepergian harus memiliki percaya diri dan optimis, bila kematian akan terjadi pada saat kita bepergian maka kita harus tetap bersyukur.

    3. Apakah kita makan sesuatu hari ini?

    Satu dari delapan orang di dunia menderita kelaparan, jadi bersyukur bahwa kita bukan salah satu dari mereka.

    4. Apakah kita stres tentang apa yang harus dilakukan dengan kehidupan?

    Baik. Itu berarti kita ambisius dan tidak akan puas dengan apa pun yang kita miliki saat ini. Menyalurkan energi saraf kita ke dalam tindakan positif, karena hiruk konsisten selalu menang.

    5. Apakah kita membenci pekerjaan kita?

    Setidaknya kita memiliki satu dari sekian banyaknya orang yang saat ini menganggur. Jika kita memiliki impian wirausaha dan tabungan yang cukup untuk mendukung diri sendiri, kita harus yakin orang yang menganggur akan senang untuk bertukar tempat dengan kita.

    6. Apakah ada atap di atas kepala kita?

    Kita tidak tahu tentang mereka, tapi kita akan merasa senang karena masih diberi atap di atas kepala kita dan tidak berisiko menggigil kedinginan saat musim hujan tiba.

    7. Apakah baru-baru ini kita gagal?

    Kegagalan adalah Guru yang paling efektif untuk meraih sebuah kesuksesan. Berhenti memandang kegagalan sebagai hal yang buruk dan melihatnya sebagai kesempatan belajar. Memperbaiki diri sendiri dalam beberapa cara setiap kali kita gagal dan akhirnya, kita akan menjadi begitu berkembang bahwa satu-satunya pilihan yang tersisa adalah kesuksesan.


    8. Apakah kita marah karena hewan peliharaan kita makan ikan hidangan, menghancurkan pot bunga kita?

    Sebelum kita menjawab pertanyaan itu, pikirkan bagaimana bahagia hewan peliharaan kita telah membuat kita selama bertahun-tahun senang, dan bertanya pada diri kita sendiri. "Apakah aku perdagangan perasaan bagi dunia?"

    Berteriak itu tidak akan membuat kita merasa lebih baik, tidak akan hewan peliharaan kita mengerti apa yang kita ributkan. Yang akan kita dapat stres yang berkepanjangan.


    9. Bisakah kita berdiri?

    Gerakan harus menjadi ekspresi sukacita dan syukur. Kita memiliki anggota badan yang bisa bekerja dan tubuh yang dapat membawa kita ke mana pun kita ingin pergi di dunia yang indah ini. Kita harus tetap bersyukur karena dilahirkan sempurna dari sekian banyak orang yang dilahirkan cacat dan harus duduk di kursi roda.

    10. Apakah kita sekarang merasa sedikit lebih baik tentang hidup?

    Jika artikel ini membuat kita bersyukur untuk hal-hal yang telah kita perlukan.  Kita akan menemukan dan lakukan lebih baik daripada yang kita pikirkan.


    Itulah, 10 pertanyaan yang wajib kita tanyakan pada diri sendiri agar hidup tak ada beban stres, karena segala sesuatu yang terjadi pada kehidupan kita tergantung bagaimana kita menjalankannya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.