Header Ads

  • Berita Terkini

    Resep, Oseng Jamur Enoki Oyong


    Oseng Jamur Enoki Oyong

    Jamur enoki adalah jamur yang  berbentuk panjang-panjang berwarna putih seperti tauge. Dikenal juga sebagai jamur tauge, jamur musim dingin, atau jamur jarum emas, di beberapa negara.
    Jenis jamur ini sangat digemari oleh masyarakat pada umumnya. Selain rasanya yang lezat, jamur enoki dapat memperlancar buang air besar, dan mencegah sembelit.

    Sedangkan oyong yang dikenal memiliki kandungan vitamin A, C, dan vitamin K. Oyong jenis ini, juga dikenal sebagai sayuran yang banyak menyimpan kandungan air. Selain itu oyong juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, juga dapat dijadikan sebagai hidangan yang lezat.
    Baiklah, kali ini kami akan memberikan  resep memasak oseng jamur enoki oyong yang sangat mudah dan lezat rasanya, tentu akan menambah selera makan kita.



    Bahan:
    1 biji oyong
    Jamur enoki secukupnya
    2 helai daun bawang
    1 sendok makan minyak wijen
    Garam secukupnya
    1 sendok makan minyak goreng

    Cara memasak:
    Kupas oyong, lalu cuci bersih dan potong sesuai selera. Kemudian potong tangkai jamur enoki dan cuci bersih. Lalu cuci bersih daun bawang dan potong.  Kemudian panaskan periuk atau pengorengan, lalu masukan minyak goreng, apabila minyak sudah panas masukan daun bawang potong aduk perlahan, lalu masukan jamur enoki, kemudian masukan oyong yang sudah dipotong. Dan tutup pengorengan atau periuk, kemudian kecilkan api. Kira-kira 5 menit buka tutup periuk tersebut, dan aduk sayur didalamnya, kemudian masukan garam dan minyak wijen. Aduk hingga rata, setelah itu matikan api. Oseng jamur enoki oyong siap disajikan.


    Catatan: Agar menghasilkan sayur yang lezat, pada saat memasak jangan ditambah air, karena oyong dan jamur enoki akan mengeluar air sendiri pada saat kedua sayur tersebut dimasak. Juga minyak wijen dapat diganti dengan penyedap rasa sesuai selera. Sedangkan daun bawang dapat diganti dengan jahe.
    Nah, demikianlah resep yang dapat kami share, semoga bermanfaat bagi ibu rumah tangga maupun pembaca semua yang memiliki hobi memasak.

    Salam sukses dan keep writing!

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.