Header Ads

  • Berita Terkini

    Resep - Kue Kering Almond Buah Cranberry


    Almond atau yang sering disebut kacang almond merupakan sumber nutrisi yang dapat membantu untuk  perkembangan otak, juga sangat baik untuk kulit, jantung, bahkan dapat mengontrol kadar kolesterol, apabila dikonsumsi secara teratur. Sedangkan buah cranberry, buah yang tidak banyak mengandung gula ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan juga dapat menghindari diabetes. Bukan hanya itu saja, Almond dan buah cranberry dapat juga untuk dijadikan bahan kue kering.

    Kue kering Almond buah cranberry adalah salah satu masakan kue yang sangat mudah dibuat untuk sajian camilan keluarga kita, rasanya yang lezat akan memanjakan lidah kita disetiap gigitan dan akan membuat suasana menjadi bersemangat. Apakah kalian ingin mencoba membuat kue ini? Baiklah, kami akan memberikan resep dan bahan untuk membuat kue kering almond buah cranberry sederhana tapi lezat rasanya.






    Kue Kering Almond Buah Cranberry Sederhana

    Bahan:
    25 grm mentega
    50 grm kacang almond di cincang halus
    100 grm gula halus
    125 grm margarin
    25 grm tepung maizena
    225 grm tepung terigu
    1 butir kuning telur
    25 grm susu bubuk
    50 grm buah cranberry

    Cara membuat:
    Pertama, kocok gula, mentega dan margarin sampai lembut lalu tambahkan kuning telur sambil diaduk hingga rata. Kemudian masukan tepung terigu, almond, susu bubuk, tepung maizena dan buah cranberry lalu aduk sampai adonan rata. Kemudian cetak dengan cetakan kue kering (sesuai keinginan), lalu letakan di atas loyang. Setelah adunan tersusun dalam loyang masukan dalam oven selama 25 menit dengan suhu 140 derajat celsius dengan api atas bawah.

    Nah, demikian cara dan bahan yang harus kalian penuhi dalam membuat kue kering almond buah cranberry sederhana ini. Jangan sampai ada yang salah dalam pembuatannya, karena jika salah akan berpengaruh pada rasa dari kue kering almond buah cranberry sederhan ini. Selamat mencoba.

    Salam sukses dan keep writing!

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.