Header Ads

  • Berita Terkini

    Tetap Optimis Untuk Menentukan Target


    Tetap Optimis Untuk Menentukan Target

    Putaran waktu begitu cepat kita lalui, tak terasa tahun 2015 sudah berada di penghujung dan sebentar lagi sudah  berganti tahun. Tapi target kita belum tercapai, bahkan sebagaian besar target kita tak tercapai dengan baik sampai saat ini. Padahal di tahun baru nanti kita pasti ada target baru dan tujuan baru.

    Membicarakan target, tentu kita semua memiliki sebuah target dan tujuan untuk meniti kehidupan. Misalnya, target kita tahun ini, mau membeli ponsel baru, pindah pekerjaan, mendapat nilai ujian yang baik (bagi adik-adik pelajar), membuat blog kita banyak visitor, dll. Tapi sudah di akhir tahun target itu 75% belum tercapai. Jangan keburu panik dulu jika semua target belum tercapai tahun ini. Ada hal-hal yang dapat kita lakukan untuk bisa tetap tenang dan fokus demi memenuhi target-target baru selanjutnya. Siapa tahu justru di sisa hari tahun 2015 ini kita bisa segera dapat mencapai garis finish dari sebagian target yang belum tercapai.


    1. Target belum tercapai; Berarti ada sesuatu yang salah atau perlu kita perbaiki. Misalnya, kita tak mengatur waktu dengan baik sehingga kita sering melewatkan hal-hal yang seharusnya kita lakukan untuk mencapai target. Atau mungkin kita kurang fokus, sehingga kita masih sering lebih mendahulukan hal-hal yang tidak penting. Intinya ambil pelajaran dari kesalahan yang lalu dan jangan sampai mengulanginya lagi.

    2. Manfaatkan sisa waktu yang ada; Selagi masih ada sedikit sisa waktu. Mungkin dalam waktu yang singkat ini, mustahil untuk bisa mencapai semua target sekaligus. Tapi setidaknya kita berusaha. Siapa tahu dengan usaha yang lebih keras dari sebelumnya di sisa waktu yang ada, kita mendapatkan pencapaian yang lebih luar biasa.

    3. Perbarui target, atur ulang strategi; Saatnya untuk berani bermimpi lebih besar lagi. Waktunya untuk melakukan hal yang lebih luar biasa lagi ke depannya. Mungkin kita kecewa tahun ini gagal memenuhi semua target yang sudah kita tentukan. Tapi harapan selalu ada. Waktu tak bisa diputar kembali. Yang bisa kita lakukan hanyalah terus berjalan ke depan. Mengikuti jalannya waktu yang baru dengan semangat dan energi baru. Jadi, perbarui target kita untuk tahun depan dan atur ulang strategi sehingga target-target kita tercapai dengan baik.

    Tak bisa dipungkiri lagi rasa kecewa dan sedih karena belum semua target terpenuhi tahun ini. Tapi, jangan biarkan diri kita larut dalam kesedihan karena dengan bersedih pun semua tak bisa diputar ulang. Kalau boleh jujur saya sendiri pun target tahun ini ada yang belum terpenuhi, yaitu? Kasih tahu nggak ya? Ah, biarlah saya simpan sendiri saja, hehehe. Yang penting harus kita lakukan sekarang ialah membangun lagi rasa optimis untuk ke depan menuju hari yang lebih baik.

    Salam sukses dan keep writing!

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.