Header Ads

  • Berita Terkini

    Cara Membuat Cake Pisang

    Buah pisang yang tak asing lagi kita dengar bahkan merupakan buah yang nutrisinya paling gampang diserap tubuh. Pisang matang memiliki kandungan gizi yang sangat bagus, yaitu; 99 kalori, 1,2 gram protein, 0,2 gram lemak, 25,8 miligram (mg) karbohidrat, 0,7 gram serat, 8 mg kalsium, 28 mg fosfor, 0,5 mg zat besi, 44 RE vitamin A, O, O8 mg vitamin B, 3 mg vitamin C , dan 72 gram air.
    Selain itu buah pisang juga dapat dibuat berbagai makanan ringan, seperti; Molen, pisang goreng, pisang kukus, kripik pisang, kue kering, bahkan di buat cake.

    Kali ini saya akan membagikan cara membuat cake pisang, yang rasanya cukup lezat untuk teman hidangan kopi atau teh panas, saat bersantai dengan keluarga atau teman-teman kita.
    Caranya sangat mudah untuk kita lakukan, bahkan bahannya pun banyak terjual di supermarket atau pun toko-toko kecil yang ada di plosok pedesaan.



    Cara Membuat Cake Pisang

    Bahan:
    125 gram mentega
    50 gram gula
    150 gram tepung terigu protein sedang
    1 senduk teh baking powder
    1/2 senduk teh garam
    1 senduk teh vanilla
    75 gram kacang almond (haluskan)
    100 ml susu cair
    200 gram pisang (haluskan)
    3 butir telur

    Cara membuat:
    Campur mentega, gula halus bancuh sampai berkembang/berubah warna, tambahkan vanila, almond dan telur aduk sampai rata, masukan campuran tepung terigu baking powder dan garam aduk kembali, kemudian masukan pisang dan susu aduk sampai tercampur, lalu masukan ke dalan loyang diameter 22 cm atau ikut selera kita, lalu  panaskan oven terlebih dahulu sebelum digunakan untuk memanggang cake kira-kira dalam 5 menit, setelah oven panas masukkan adunan cake, kemudian panggang di suhu 180℃ dengan api atas bawah, selama 40 menit  atau sampai matang.


    Catatan: Cake pisang ini juga dapat dikukus apabila kita tidak memiliki oven.
    Selamat mencoba dan selamat berkreasi ria untuk menuangkan ketrampilan anda.

    Salam sukses dan keep writing!

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.