Header Ads

  • Berita Terkini

    Selain Programmer Owner MyWapBlog.com Seorang Pendaki Gunung


    Orang yang sukses adalah orang yang berani memulai sesuatu yang baru dan menantang, seperti Arvind Gupta. Pemilik MyWapBlog.com selain memiliki ketrampilan dalam programming, beliau juga seorang yang menyukai kegiatan penjelajahan seperti mendaki gunung. Tentu, kita tak menduga sebelumnya, hobby yang tergolong ekstrim ini telah lama dilakukan oleh Mr Arvind disela-sela kesibukannya sebagai pemilik dan pengembang MyWapBlog.com.

    Seperti beberapa hari lalu, kami mencoba menanyakan tentang sebuah foto yang diunggah di situs pribadinya. Nampak dalam foto tersebut Mr Arvind menengadah ke atas dengan kaca mata hitam, ditambah backgroud pemandangan yang sangat indah. Ternyata beberapa hari lalu, Mr Arvind telah merencanakan pendakian bersama keenam temannya. Akhirnya Jaduguda, sebuah tempat di Jamshedpur dipilih untuk pendakian.

    Dan kami pun menanyakan beberapa pertanyaan seputar kegiatan pendakian tersebut;

    "Wow, foto anda sangat menakjubkan sekali. Pemandangannya begitu indah. Dimanakah anda mengambil gambar tersebut?"

    "Foto itu diambil di atas gunung, dalam ketinggian sekitar 300-500 meter di sebuah tempat bernama Jaduguda di Jamshedpur, India. Kami bersama enam teman pergi ke kuil terkenal bernama Rankini Mandir, kemudian kami memutuskan untuk mendaki gunung!

    "Berapakah jarak yang anda tempuh bersama teman-teman anda untuk menuju kuil dan gunung tersebut?"

    "Tempat ini sekitar 40 Km dari tempat tinggal saya, dan kami pergi ke sana mengendarai sepeda motor. Itu benar-benar menyenangkan karena saya selalu menyukai pedesaan (desa) dan pegunungan."

    "Apakah anda mempersiapkan alat bantu khusus saat melakukan pendakian?"

    Saya biasanya mendaki gunung tanpa bantuan seperti tali dll, tapi hanya jika ada jalur pendakian. Hal ini tidak mudah dan saya harus sering beristirahat, tapi itu hal yang sangat menyenangkan."

    "Bagaimana perasaan anda saat benar-benar berhasil mencapai puncak?"

    "Dengan rasa kenyakinan yang besar akhirnya kami rasakan saat mencapai puncak. Di atas kami menikmati keindahan pemandangan dan mengambil banyak gambar."

    "Apakah anda pernah mendaki gunung yang memiliki kesan mendalam bagi anda?"

    "Ada juga gunung Dalma yang terkenal, dekat tempat tinggal saya. Saya juga pernah mendakinya, dan saya kesana dengan berjalan kaki. Ini adalah pengalaman saya yang paling hebat dan mengesankan."

    Kesabaran adalah kunci keberhasilan, para pendaki gunung untuk mencapai puncaknya. Seperti apa yang telah diungkapkan Mr Arvind. Seorang pendaki, sekali tidak sabaran, maka dia akan gagal dan pulang tanpa membawa kenangan dan rasa puas saat benar-benar di atas puncak. Tapi, kebanyakan para pendaki gunung itu punya batas kesabaran di atas rata-rata. Meskipun lelah, letih, lesu, keringat bercucuran, tapi dengan sabar mendaki tanjakan demi tanjakan agar sampai ke puncak gunung. Saat kita di atas puncak gunung, rasa bahagia, puas, dan nikmat akan kita dapatkan. Inilah hidup, semua membutuhkan proses yang panjang dan melelahkan untuk mencapai puncak tertinggi dalam hidup ini.

    Salam sukses dan keep writing!

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.