Header Ads

  • Berita Terkini

    Tumis Jamur Kancing, Rebung, dan Daging Ayam

    Lama rasanya Nelisa17.com tidak memposting tataboga dihalaman ini, dan kali ini saya akan bawakan masakkan Tumis Jamur Kancing (Agarics bisporus) atau champignon, Rebung, dan Daging Ayam.  Masakkan ini sangat mudah dilakukan juga bahannya mudah didapat, selain itu rasa yang lezat dan mengandung berbagai vitamin untuk memenuhi kebutuhan tubuh Kita.

    Bahan:
    250 gr Jamur Kancing.
    250 gr Daging Ayam.
    1 biji rebung sederhana besar.
    1 biji wortel.
    5 biji cabe rawet.
    3 siung bawang putih.
    50 gr Daun bawang.
    1 senduk makan terpung jagung.
    garam dan penyedap rasa secukupnya.

    Cara memasak:
    Cuci bersih jamur lalu potong menjadi dua bagian sisihkan, kemudian cuci bersih daging ayam potong sesuai selera dan sisihkan, kemudian cuci bersih rebung, wortel dan potong. Kemudian  cabe rawet, bawang putih, daun bawang cuci bersi dan potong, setelah bahan semua siap, panaskan periuk beri sedikit minyak masak, setelah minyak kira kira sudah panas masukkan potongan cabe, bawang putih dan daun bawang.

    Setelah naik bau masukkan daging ayam aduk perlahan lalu masukkan jamur, rebung dan wortel, aduk lagi beri sedikit air lalu tutup periuk, biarkan kurang lebih 10 menit, setelah itu buka tutup periuk lalu aduk masakkan beri garam dan penyedap rasa, dan terakhir cairkan tepung jagung dengan air lalu tuang kedalam masakkan tersebut, aduk pelahan dan matikan api, selanjutnya masakkan siap saji dengan nasi hangat.



    Demikianlah yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat buat ibu-ibu rumah tangga mau pun sahabat yang ada di perantaun


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.